Selasa, 11 September 2018

Phobia Paling Aneh yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

Kumpulan Berita Unik - Perasaan takut memang adalah perihal yang lumrah karena manusia memang dibuat untuk dapat rasakan beberapa jenis perasaan serta diantaranya ialah perasaan takut. Tapi bagaimana bila perasaan takut itu menjadi suatu yang terlalu berlebih serta jadi momok sendiri buat manusia? Dii dunia psikologi, perasaan takut yang terlalu berlebih pada suatu hal atau kejadian yang banyak didapati di kehidupan keseharian dimaksud dengan Phobia. Hal seperti ini dipicu oleh bermacam beberapa faktor baik di luar ataupun dari dalam seperti aspek lingkungan, aspek keturunan serta aspek budaya. Bila hal seperti ini terus-terusan berlanjut serta tidak diatasi dapat mengakibatkan pasien alami kondisi fiksasi. Kondisi fiksasi akan membuat mental pasien jadi terkunci atau kesusahan mengekspresikan emosi. Terdaftar, ada 500 perasaan takut terlalu berlebih yang ada dalam dunia serta beberapa salah satunya masuk kelompok phobia sangat aneh serta unik seperti berikut ini.
Phobia Paling Aneh yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
Phobia Paling Aneh yang Ada di Berbagai Belahan Dunia


1. Xanthophobia 

Sangat banyak warna yang ada dalam dunia ini mulai dari warna merah, pink, cokelat, hijau dan lain-lain. Warna mempunyai peranan yang terpenting dalam membuat hidup lebih indah, dinamis serta tidak menjemukan. Semuanya yang ada dalam dunia ini pasti mempunyai warna (baca: Kenyataan Unik Mengenai Warna). Bahkan juga, jumlahnya pilihan warna yang ada membuat tiap-tiap orang mempunyai warna kegemaran sendiri. Tapi hal seperti ini tidak laku buat pasien Xanthophobia. Xanthophobia adalah phobia sangat aneh yang pertama, phobia ini dikarenakan oleh warna kuning. Pengidap Xanthophobia akan berteriak-teriak waktu lihat semua yang berwarna kuning serta waktu dengar kata kuning karena perasaan takut yang terlalu berlebih pada warna yang sama dengan pisang serta matahari ini. Umumnya hal seperti ini dipicu oleh trauma waktu lantas yang menakutkan atau mengagetkan dari pasien yang menyertakan warna kuning.

2. Venustraphobia 

Pria pasti suka pada wanita yang cantik serta wanita suka pada pria yang tampan, hal seperti ini memang sudah jadi kodrat alami manusia. Pria akan suka waktu lihat, berjumpa, bersahabat atau bahkan juga berpacaran dengan wanita cantik serta begitupun wanita. Beberapa langkah dikerjakan pria untuk dapat dekat atau merajut asmara dengan wanita yang cantik. Akan tetapi, hal seperti ini tidak laku buat pengidap Venustraphobia. Venustraphobia adalah phobia sangat aneh ke-2. Phobia ini dihadapi oleh pria, dimana dia akan rasakan takut terlalu berlebih bila bersisihan, berjumpa, bahkan juga sebatas lihat wanita cantik. Pasti hal seperti ini akan begitu menyusahkan. Hal seperti ini biasanya dipicu oleh peristiwa mengerikan yang sempat dihadapi pasien serta menyertakan kehadiran wanita cantik.

3. Ombrophobia 

Semua negara tentu mempunyai musimnya sendiri, baik musim salju, gugur, semi, panas, hujan dan lain-lain. Akan tetapi, musim yang tentu berada di hampir semua negara ialah musim hujan. Terpenting Indonesia yang memang digolongkan negara beriklim tropis hingga musim panas serta musim hujan pasti perihal yang akan tetap didapati tiap-tiap tahunnya. Sebagian orang juga demikian mengidolakan hujan karena air yang menetes dapat menyuburkan beberapa tanaman, beri kesegaran hawa, mendinginkan suhu dan lain-lain. Tapi tidak kebanyakan orang rasakan hal seperti ini. Hujan jadi momok yang menakutkan serta musuh utama buat beberapa pasien Ombrophobia. Phobia sangat aneh selanjutnya ialah Ombrophobia dimana pasien phobia ini akan meringkuk ketakutan didalam rumah saat hujan turun serta berteriak-teriak tidak jelas waktu tiada menyengaja terserang tetesan air hujan.

4. Pogonophobia 

Fisik pria pasti akan beralih sama dengan bertambahnya usia, begitupun buat wanita. Pria dewasa akan alami pergantian fisik seperti tumbuhnya cambang, tumbuhnya jenggot serta pergantian nada sebagai lebih masak. Pergantian ini pasti jadi perihal yang lumrah serta biasa buat wanita, tapi tidak buat wanita pasien Pogonophobia. Pogonophobia adalah phobia sangat aneh yang lain yang menjangkit wanita berbentuk kegelisahan serta ketakutan terlalu berlebih waktu merasakan pria berjenggot. Menurut data yang ada, wanita pengidap ketakutan ini makin hari makin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar